Wednesday, June 19, 2013
0 komentar

PKL Pasar Minggu Ditertibkan Bila Pagi, Boleh Berjualan Bila Malam

6:49 PM
Senin, 03/06/2013
Rini Friastuti - detikNews

Jakarta - Kawasan Pasar Minggu sudah hampir 2 pekan bersih dari pedagang kaki lima (PKL) di pagi hari. Namun pedagang itu kembali berjualan bila malam tiba. Lho?

Ternyata itu memang kebijakan Pemprov DKI yang masih mengizinkan PKL untuk bebas berdagang di malam hari di Pasar Minggu.

"Dari pukul 05.00 WIB sampai 20.00 WIB petugas gabungan berjaga-jaga di sekitar Pasar Minggu, supaya mereka nggak berjualan lagi," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono usai apel penertiban PKL di Polsek Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Namun selepas pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, PKL boleh berjualan kembali di jalanan.

"Pasar Minggu kan identik dengan pasar malam. Tapi setelah pukul 05.00 WIB mereka harus kembalikan lagi untuk lalu lintas," jelas Udar.

Pantauan detikcom, sudah sejak Jumat (24/5/2013) Pasar Minggu bersih pada pagi hari. Para pedagang diminta pindah ke dalam pasar.

Namun bila malam, para PKL itu kembali menggelar lapak di jalanan, bahkan ada yang membuka warung di atas trotoar.

Pasar Minggu merupakan pasar tradisional yang terkenal dengan buah-buahan dan sayuran dengan harga miring. Kepopuleran Pasar Minggu bahkan diabadikan dalam lagu dolanan yang legendaris: Pepaya, mangga, pisang, jambu. Dibawa dari Pasar Minggu... di sana banyak penjualnya... di kota banyak pembelinya....

 
Toggle Footer
Top