Tuesday, October 29, 2013
0 komentar

Eurochocolate tawarkan bantu ekspor kakao Indonesia ke Italia

3:00 PM
Pewarta: Zeynita Gibbons
Senin, 28 Oktober 2013

London (ANTARA News) - Presiden Eurochocolate, Eugenio Guarducci, menawarkan kerjasama lebih jauh dengan Pemerintah Indonesia dalam rangka meningkatkan nilai ekspor coklat Indonesia ke Italia. 

Hal itu diungkapkan Eugenio Guarducci dalam pertemuan dengan Dubes RI di Roma August Parengkuan pada sela-sela pameran Eurochocolate yang berlangsung di kota Perugia, Italia, demikian Atase Pertanian KBRI Roma Dr. Hamim kepada Antara, Senin.

Guarducci juga menawarkan bantuan jika Indonesia berminat untuk menyelenggarakanevent bertaraf internasional terkait dengan kakao.

Kerjasama Eurochocolate dengan Indonesia untuk meningkatkan ekspor kakao Indonesia ke Italia terlihat dengan keikutsertaan Indonesia sebagai Guest Country (tamu kehormatan) dalam pameran Eurochocolate 18 hingga 27 Oktober 2013 di kota Perugia, Italia, yang diikuti 600 peserta dari berbagai negara dan satu juta lebih pengunjung. 

Dalam pameran itu Indonesia menampilkan aneka produk coklat Indonesia, khususnya produk coklat dari Puslitkoka Jember, Chocodot, Monggo, BT Cocoa, dan Ceres, serta ragam buah kakao asal Indonesia, biji kakao serta bubuk kakao. 

 
Toggle Footer
Top