Wednesday, June 19, 2013
0 komentar

Pasar Tumenggungan Diresmikan 2 Juli oleh Pak Menteri

12:45 AM
Written By berita kebumen on 18 Juni 2013 | 05.14

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bangunan Pasar Tumenggungan yang baru usai direvitalisasi sudah mulai digunakan kembali. Para pedagang sudah memboyong barang dagangan mereka dari tempat relokasi sementara di Stadion Candradimuka ke kios baru mereka. Pantauan BK di lokasi, sejumlah pedagang bahkan sudah melakukan transaksi jual beli. 


Pembagian kios pedagang berdasarkan jenis barang dagangannya Untuk dagangan kering seperti pakaian dan sebagainya, ditempatkan di lantai atas. Sedang untuk dagangan basah seperti sayuran, ditempatkan di lantai bawah. Lokasi kepemilikan kios juga menyesuaikan keadaan sebelumnya. 

Meski telah ditempati dan digunakan untuk beratifitas jual beli, namun peresmian Pasar Tumenggungan yang telah direvitalisasi dengan anggaran sekitar Rp 51 miliar rencananya akan dilakukan oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan 2 Juli mendatang.

Dilengkapi Papan Informasi Harga

Pasar tradisional ini dilengkapi beberapa fasilitas untuk memudahkan aktifitas, khususnya para konsumen. Selain menggunakan travelator (tangga berjalan dengan permukaan rata seperti lantai-red) untuk menghubungkan lantai atas dan bawah, Pasar Tumenggungan akan dilengkapi papan informasi perkembangan harga. 

"Harga kebutuhan pokok akan terus dipantau agar masyarakat mengetahui harga yang berlaku pada hari itu. Pantauan juga diperlukan untuk mengetahui kestabilan harga dan stok barang," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kebumen, Sigit Basuki, Senin (17/6/2013). 
 
Toggle Footer
Top