Wednesday, June 25, 2014
0 komentar

Ratusan Pedagang Kings Akan Direlokasi ke ITC dan Pasar Kosambi

7:36 PM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ratusan pengusaha atau pedagang di pusat perbelanjaan Kings yang terbakar Selasa (24/6/2014) akan direlokasi ke Pasar atau mal ITC Kebon Kalapa dan Pasar Kosambi.   "Untuk pedagang rencananya akan direlokasi ke Pasar ITC Kebon Kalapa dan Pasar Kosambi," kata Ridwan di lokasi kebakaran, Selasa.
Selasa, 24 Juni 2014 | 22:15 WIB
RIO KUSWANDI
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ratusan pengusaha atau pedagang di pusat perbelanjaan Kings yang terbakar Selasa (24/6/2014) akan direlokasi ke Pasar atau mal ITC Kebon Kalapa dan Pasar Kosambi. 

"Untuk pedagang rencananya akan direlokasi ke Pasar ITC Kebon Kalapa dan Pasar Kosambi," kata Ridwan di lokasi kebakaran, Selasa. 

Ridwan menjelaskan, alasan memilih relokasi pedagang Kings ke Kosambi dan ITC karena dua pasar tersebut masih dalam pengelolaan PD Pasar. "Selain itu, kedua pasar itu (Kosambi dan ITC) bisa menampung 400 pedagang," katanya.

Ketika ditanya, apakah relokasi tersebut akan dipungut biaya, Ridwan menyatakan akan mengkajinya terlebih dahulu. Namun demikian, menurut dia, jika pasar itu punya Pemerintah Kota Bandung, tentunya akan diberi kemudahan. 

"Kalau itu area pasarnya milik pemerintah kota langsung, saya akan berikan kemudahan lah ya. Intinya yang sifatnya emergensi kita bantu. Tapi, kalau sekiranya ada kemudahan dalam bentuk gratis kita juga akan pikirkan lagi. Kita paham kondisinya darurat. Kalau darurat kita ambil keputusan yang memudahkan semua pihak," katanya. 

Ridwan mengatakan, di pusat perbelanjaan Kings terdapat sekitar 400 pengusaha dan pedagang. Setiap pengusaha memiliki 3-4 pegawai. Jadi, diperkirakan ada 1.000 pegawai yang harus diselamatkan nasib ekonominya. 

"Kita rapat internal dulu malam ini dengan pemilik Kings dan PD Pasar. Kita bicarakan nasib para pedagang dan para pegawainya ini," katanya. 

Ridwan menyampaikan simpati dan empati kepada ratusan pedagang Kings yang terkena musibah. "Sebentar lagi kan mau puasa juga, dan mereka juga tidak boleh terhenti ekonominya, apa yang bisa kita bantu ya kita perjuangkan," katanya.

>>><<<
 
Toggle Footer
Top